Kamu team yang mana lemari Plastik dan Kayu?
21/09/22

Selain ditempati, rumah juga harus diisi dengan perlengkapan-perlengkapan yang mendukung. Salah satu perlengkapan rumah yang harus ada pada sebuah rumah adalah lemari. Sebenarnya lemari pakaian nggak melulu terbuat dari bahan kayu saja. Nyatanya, kini banyak lemari yang juga dibuat dari bahan lain seperti particle board atau pun plastik. Memilih lemari pakaian sama seperti memilih perabot rumah tangga lainnya - ingin yang awet dan tahan lama! Nah, buatmu yang masih galau dan lagi cari lemari, berikut kelebihan dan kekurangan antara lemari plastik dan lemari kayu. Barangkali bisa jadi bahan pertimbangan. 

 

Perbedaan Harga

Seperti yang kamu ketahui perbedaan harga antara lemari kayu dan plastik adalah hal paling terlihat jelas. Lemari plastik tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan lemari kayu. Jika dana yang kamu punya terbatas, lemari pakaian plastik 4 susun bisa jadi pilihan. Meski murah, lemari pakaian plastik nggak akan kelihatan murahan kok. Sebab, kini lemari plastik tidak hanya memiliki desain yang mencolok tetapi juga banyak yang berdesain minimalis. Jika dibandingkan dengan lemari plastik, tentu saja lemari kayu memiliki harga yang lebih mahal. Hal ini wajar saja karena biaya untuk membuat lemari kayu memang lebih besar daripada biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat lemari plastik. Dengan demikian wajar saja lemari kayu memiliki harga yang lebih mahal, kekuatan dan kualitas pada lemari kayu juga sesuai dengan harga yang dipatok.

 

Kekuatan

Kalau dari segi kekuatan kedua material lemari ini memiliki kelebihan masing-masing. Jika kamu memilih lemari plastik, tentunya kamu tidak perlu lagi khawatir dengan serangan rayap yang dapat merusak material. Selain itu juga bahan plastik tidak mudah lapuk jika berada di keadaan lembab maupun terkena air. Lemari kayu biasanya lebih kokoh dibandingkan lemari plastik, selain itu biasanya lemari kayu jika dirawat dengan baik, terhindar dari rayap dan lokasi yang lembab, lemari kayu bisa bertahan hingga puluhan tahun dan dapat diwariskan dari generasi ke generasi selanjutnya.

 

Berat
Nah ini dia yang wajib kamu pertimbangkan ketika memilih lemari. Lemari plastik jauh lebih ringan dibandingkan lemari kayu. Jadi ketika kamu mau memindahkannya ke tempat lain kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra. Cukup satu orang saja sudah cukup!

Estetika

Buat kamu yang suka banget dengan hal-hal berbau estetik tentunya lemari kayu akan menjadi pilihan. Material kayu memiliki kesan estetika yang jauh lebih dalam dibandingkan dengan material plastik. Walaupun saat ini ada banyak lemari plastik yang dibuat seperti kayu, namun tetap saja hal itu tidak bisa menggantikan posisi lemari kayu.

 

Merawat

 

Walaupun sama-sama lemari, perlu kamu ketahui jika perawatan mereka jauh berbeda. Perawatan lemari plastik jauh lebih mudah daripada lemari kayu. Pada lemari plastik kamu bisa menggunakan bahan apa saja untuk membersihkannya bahkan pembersih body motor juga bisa. Berbeda dengan lemari plastik lemari pada lemari kayu kamu membutuhkan pembersih khusus jika kamu ingin lemari kamu jadi awet. Hal in dikarenakan jika kamu menggunakan bahan yang tidak khusus untuk kayu, lemari kamu bisa jadi kusam atau bahkan rusak

 

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi Alfamind