Mau Menjalankan Usaha? Waspadai Orang-orang Seperti Ini
18/07/22

Sobat, memulai usaha adalah bukan hal yang mudah, selain membutuhkan modal dan mental yang kuat, kamu juga butuh dukungan dari orang — orang di sekitar kamu. Tetapi, kamu juga harus tahu, bahwa tidak semua orang yang ada di sekitar kamu akan memberikan dorongan terhadap usaha kamu. Oleh sebab itu kamu harus bisa membedakan orang — orang yang bisa kamu percaya dan yang harus kamu hindari. Berikut adalah orang yang wajib kamu hindari, agar kamu bisa menjalankan bisnis dengan tenang:

1. Pesimis

Pesimis adalah orang yang selalu bersikap dan berpandangan negatif. Biasanya orang seperti ini akan selalu ada di sekitar kamu. Mereka akan memberikan pandangan — pandangan negatif terhadap apa yang kamu lakukan.

Contoh :

- Kamu yakin mau memulai? Emang bisa sukses?

- Yah, kalau usaha gitu doang, kamu kapan bisa kaya?

2. Pencibir

Biasanya ketika kita memulai sesuatu pasti ada aja yang mencibir kita, hingga mental kita down. Si pencibir bisa siapa saja dan datang dari mana saja. Oleh karena itu, kamu harus punya mental yang kuat untuk menghadapi orang seperti ini.

Contoh :

- Ah kamu ngapain sih, untungnya paling juga gak seberapa

- Kenapa gak coba usaha lain saja yang lebih menjanjikan?

3. Pengkritik

Sesekali mengkritik dan memberikan saran itu memang sangat baik. Namun, jika terus-menerus mengkritik dari yang ada alasan sampai tidak alasan sekali pun, mungkin sudah waktunya kamu harus menjauhi tipe orang seperti ini.

Contoh:

- Kok kamu gitu? Harusnya kamu gini

- Kok gak enak sih? Rasanya jauh sekali dengan yang dijual di sana

4. Aji Mumpung

Gak heran kalau diantara teman kamu masih belum bisa membedakan harus bersikap teman atau customer. Seringkali kita dengar “harga teman ya”, hal itu bisa kamu lakukan hanya untuk momen — momen tertentu. Lalu bagaimana jika keterusan? pada akhirnya justu ibu bisa membuat kamu rugi.

Contoh:

- Bro, buatin aku desainin dong, gratis ya kn kita temen

- Rani ini tante Ina, tante minta tolong dong buatin kue tart buat ulang tahun. Kalau pesan sama kamu dapet diskon ya!

Sekarang kamu sudah tahu kan orang — orang seperti apa saja yang harus dihindari? Tidak selamanya kita ‘gak enakan’ dengan orang lain.

Jika memang kamu merasa di rugikan, lebih baik beri dia pengertian atau bahkan ada baiknya kamu menghindari mereka. Sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan, nantikan informasi lainnya dari kami ya sobat!



PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi ALfamind