Pentingnya memilih kualitas kasur
22/08/22

Tidur adalah hal wajib yang dilakukan oleh mahluk hidup, setelah melakukan aktifitas. Pada umumnya manusia membutuhkan tidur 7-8 jam sehari. Sejatinya tujuan tidur adalah menghilangkan rasa kantuk, meningkatkan produktivitas, menyehatkan jiwa dan raga dan tentunya meningkatkan konsentrasi dalam beraktivitas.

Dengan tidur yang cukup dan nyaman, kita akan mendapat banyak manfaat bagi tubuh, apalagi bila memiliki kasur yang baik, karena kasur juga berperan penting dalam memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Artikel ini bisa membantu kita memilih kasur busa yang tepat dan beberapa manfaat kesehatan dari kasur yang baik. 

Ingat, memilih kasur tidak boleh sembarangan. Pasalnya, pilihan kasur yang tidak tepat bisa membuat badan nyeri saat bangun tidur. Pada akhirnya juga membuat Anda susah tidur di malam hari dan kurang tidur keesokkan harinya.

Supaya Anda tidak salah menjatuhkan pilihan, simak langkah-langkah memilih kasur tidur yang baik untuk kesehatan tubuh berikut ini.

Pilih bahan kasur yang pas

Tips memilih kasur berikutnya adalah melihat dari bahan kasur yang digunakan.  Saat ini, ada beberapa jenis alas tidur yang bisa kita pilih, seperti memory foam, lateks, dan spring bed. Tentu, ketiganya memiliki kelebihan yang berbeda-beda, seperti berikut.

  • Memory foam merupakan kasur yang terbuat dari susunan lapisan busa yang padat dan bervariasi.  Jadi, kasur ini dapat menyesuaikan kontur tubuh dan membuat posisi tidur lebih baik.

  • Lateks terbuat dari material alami dan mirip dengan memory foam. Bedanya, bahan kasur lateks lebih kokoh dan bisa untuk mengatasi masalah pada bagian punggung.

  • Spring bed adalah jenis alas tidur yang tersusun dari rangkaian baja pegas berbentuk spiral.  Biasanya, bahan kasur ini memiliki lapisan busa tebal pada bagian atas dan cukup nyaman untuk menopang tubuh bagian belakang.

Utamakan kenyamanan

Ketika Anda memilih kasur, penting untuk mencoba duduk atau tidur di atasnya. Tenang, ini bukan sesuatu yang aneh untuk mencoba kasur sebelum membelinya, kok. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda merasa nyaman dengan cara mencoba kasur sebelum membelinya.

Jika Anda tidak dapat menemukan posisi yang nyaman setelah mencoba duduk atau berbaring di atasnya, kasur tersebut mungkin bukan kasur yang tepat untuk Anda. Nah, jika sudah begini Anda harus mencoba jenis atau model kasur yang lain.

Hitung luas kamar terlebih dahulu
Pastikan ukuran kasur tidak lebih besar daripada luas kamar. Soalnya, kasur yang terlalu besar bisa membuat ruangan tampak sumpek, sempit, dan membuat kita sulit untuk lalu-lalang. Belum lagi, jika kamu tinggal ruangan minimalis yang dikelilingi dengan berbagai perabotan lainnya. Namun, jika kamu memang menginginkan kasur yang lebar, kamu bisa menggunakan dipan ranjang dengan laci atau yang bisa dilipat menjadi lemari.

Pilih kasur dengan kualitas sesuai kebutuhan
Hal yang terpenting, jangan tertipu dengan harga penawaran penjual. Dalam kebanyakan kasus, kemungkinan rendahnya harga akan menurunkan tingkat kenyamanan kasur. Jadi, perhatikan dengan seksama dan teliti kembali kasur yang akan Anda beli. Sebelum membeli, Anda bisa membaca review mengenai kualitas kasur terlebih dahulu.

Selain pintar dalam memilih kasur tidur, ada banyak hal lain yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari kebersihan kasur dan kelengkapannya, seperti bantal dan selimut, hingga jangka waktu penggunaan kasur yang Anda miliki saat ini. Jangan lupa, untuk mengatur kenyamaan kamar tidur Anda, yakni menyesuaikan pengaturan cahaya dan suhu kamar.

 

 

 

 

 

 

 

 

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi Alfamind