Sobat Yuk Kenali Siapa Calon Konsumen Kita
08/02/22

 

Sangat penting untuk mengetahui siapa saja calon konsumen kita, karena kita bisa menentukan strategi jualan apa bisa dilakukan.


Misal, kita mau menjual peralatan masak, nah cocoknya ditawarkan ke ibu-ibu, lebih spesifik lagi yang suka memasak. Atau untuk produk yang untuk hobi, cocoknya ditawarkan kepada orang yang aktif akan hobi tertentu.

 

Nah berikut ini adalah calon-calon konsumen yang mungkin potensi membeli produk jualan kita.

1. Keluarga dan Saudara

Mereka ini adalah orang yang paling berpotensi untuk menjadi konsumen kita, tentunya menawarkan mereka suatu produk jauh lebih mudah dibandingkan dengan orang lain.

 

2. Teman (Kerja, Sekolah, Hobi dll)

Calon konsumen yang juga sangat potensial adalah teman, baik itu teman kerja atau kantor, teman sekolah atau teman hobi. Kenapa?Karena setiap hari pasti kita melakukan komunikasi dengan mereka, baik secara langsung ataupun melalui media lain seperti telepon atau aplikasi kirim pesan online dan waktu yang kita habiskan ketika bersapa dengan teman rata-rata cukup lama setiap harinya. Jadi tidak ada salahnya kita tawarkan produk-produk Alfamind kepada mereka.

 

3. Tetangga atau Warga Sekitar Tempat Tinggal

Jarak yang dekat membuat tetangga dan warga di sekitar tempat tinggal kita merupakan salah satu konsumen yang potensial. Untuk jualan bisa diawali dengan kebutuhan sehari-hari. Lokasi yang berdekatan ini juga merupakan keuntungan karena kita bisa mudah mendapatkan kepercayaan.

Apalagi untuk kebutuhan yang sifatnya rutin, jika konsumen puas pasti mereka akan melakukan repeat order.

 

4. Orang lain

Apakah orang lain yang tidak kita kenal bisa menjadi calon konsumen?Sangat bisa! Lalu bagaimana cara menawarkan produk jualan kita?

 

Mulai maksimalkan social media yang kita punya untuk berjualan. Facebook, Instagram, Blog, WhatsApp merupakan asset digital yang bisa kita manfaatkan untuk berjualan. Misalnya di Facebook, cobalah untuk masuk ke grup-grup berjualan. Di Instagram kita bisa posting foto-foto produk Alfamind. Update status di WhatsApp bisa juga sebagai cara untuk promosikan produk-produk jualan kita. Yang terpenting adalah bagaimana Sobat melakukan follow up misal ada yang melihat, menyukai, menanyakan atau memberi komen atas postingan yang kita lakukan.

 

Jangan lupa untuk menanyakan testimoni konsumen kita untuk dapat kita bagikan juga ke orang lain untuk meningkatkan.

 

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi Alfamind