Cara Ampuh Dapatkan Ulasan Positif Dari Pelanggan
26/10/22

Review positif konsumen berasal dari kepercayaan yang tumbuh dari konsumen itu sendiri dan hal tersebut yang harus diperhatikan oleh para usaha online. Dari pernyataan tersebut, terlihat bahwa prinsip layanan pelanggan utamanya sangat sederhana, yaitu selalu memastikan pembeli dilayani dengan baik saat sedang melakukan pembelian bahkan hingga transaksi selesai, terlepas dari skala pembelian yang mereka lakukan.

Mendapatkan review dari konsumen mungkin memang hal yang sulit untuk didapatkan. Namun jika kamu bisa menerapkan beberapa trik berikut ini kamu bisa mendapatkan review yang positif.!!

Yuk, kita lihat beberapa tips dan trik yang bisa kamu praktekkan agar mendapatkan ulasan bagus!

1. Perlakukan Setiap Pembeli Seperti Mereka adalah Pembeli Pertamamu

Kamu pasti ingatkan kan bagaimana rasanya untuk pertama kalinya kamu mendapatkan pelanggan? Tentunya waktu itu kamu memperlakukan mereka dengan sangat baik, sehingga kamu berhasil membuat mereka membeli produk kamu. Nah, lakukan juga hal yang sama dengan setiap pelanggan yang kamu dapat, seperti pelanggan pertama itu. Sehingga pembeli juga akan merasa “dihargai” oleh kamu sehingga besar kemungkinan mereka akan mendahulukan tokomu dibanding yang lain ketika ingin melakukan pembelian selanjutnya.

 

2. Menjadi toko yang bisa dipercaya

Menjadi jujur itu wajib banget kamu lakukan, dengan jujur tentunya bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan. Kejujuran yang wajib kamu lakukan mulai dari tidak lebay dalam menawarkan produk, memberikan deskripsi yang baik, serta menjual produk yang original. Sehingga pelanggan bisa kamu dapatkan

 

3. Fast respon

Nah ini adalah salah satu penilaian terpenting yang wajib banget kamu lakuin. Para pembeli selalu menginginkan penjual yang fast respon. Dengan fast respon kamu bisa mencegah pembeli untuk berpindah ke toko lain dan tentunya bisa membuat pembeli menjadi nyaman

 

4. Dapat menyelesaikan masalah dengan cepat

Transaksi jual beli tentunya tak luput dari kesalahan, entah kesalah pengiriman produk, kesalahan alamat, hingga jumlah produk yang dipesan. Sebenarnya tidak kan menjadi masalah yang besar jika kamu berhasil dengan cepat menyelesaikan kesalahan itu.

 

5. Follow up

Nah ini nih yang jarang banget penjual lakuin. Tidak ada salahnya kamu memberi kabar jika produk yang di pesan telah kamu kirim. Hal-hal sederhana ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan cepat loh

 

Yuk perlahan bikin konsumen kamu jadi lebih nyaman agar kamu bisa mendapatkan review positif.

 

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi Alfamind