Formulir Pendaftaran Store Owner Alfamind
Pastikan Smartphone anda memenuhi spesifikasi minimum untuk menjalankan aplikasi Alfamind. [Cek spesifikasi minimum].
Silakan isi formulir berikut ini untuk mendaftarkan diri Anda menjadi calon Store Owner Alfamind. Kolom yang bertanda (*) wajib diisi.

DATA DIRI



ALAMAT






INFORMASI PENDUKUNG LAINNYA



Format yang diizinkan adalah gif, png, jpg, jpeg dengan resolusi max 10000x10000px dan ukuran file 3MB.

Format yang diizinkan adalah gif, png, jpg, jpeg dengan resolusi max 10000x10000px dan ukuran file 3MB.


Syarat dan Ketentuan Umum

I. Pendahuluan

Selamat datang di Alfamind. Halaman ini menampilkan Syarat dan Ketentuan Umum untuk Transaksi di Alfamind.

Luangkan waktu untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini sebelum melakukan Transaksi.

Dengan terdaftar sebagai Store Owner maka berarti Store Owner telah setuju untuk dan secara demi hukum terikat serta tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.

Store Owner harus mengunjungi halaman ini secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan yang dibuat dalam Syarat dan Ketentuan ini.

Tidak ada tanggapan/sanggahan/keberatan dari Store Owner terhadap perubahan Syarat dan Ketentuan Umum yang telah diberitahukan oleh SAT melalui surat elektronik (email) dalam jangka waktu 3 (tiga) Hari Kerja sejak tanggal email, maka Store Owner dianggap telah setuju untuk dan secara demi hukum terikat serta tunduk pada setiap perubahan Syarat dan Ketentuan Umum tersebut.

Jika terdapat perbedaan Syarat dan Ketentuan Umum dalam email, dokumen lain dengan yang tercantum dalam Alfamind maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Umum yang tercantum di Alfamind.

II. Definisi

Kecuali ditentukan lain, istilah berikut akan memiliki arti sebagai berikut dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini.

1. Alfamind

jaringan toko ritel virtual berbasis tiga dimensi yang dimiliki dan dioperasikan oleh SAT dan dipergunakan oleh Store Owner untuk memasarkan dan menjual Produk kepada Konsumen.

2. Balance Refund Guarantee

jaminan pengembalian sisa saldo dalam Virtual Account pada saat Store Owner telah mengakhiri kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah pengakhiran kerjasama.

3. Formulir Permohonan

form isian pada Alfamind yang wajib diisi secara lengkap dan benar oleh calon Store Owner sebelum dapat diterima secara sah sebagai Store Owner oleh SAT.

4. Gross Margin

keuntungan yang diberikan kepada Store Owner dalam bentuk penambahan saldo ke Virtual Account, dengan besaran tertentu atas penjualan Produk yang dilakukan oleh Store Owner dalam setiap bulan berjalan.

5. Gross Margin Tambahan

keuntungan diluar Gross Margin yang akan diberikan kepada Store Owner yang berhasil menjual Produk melebihi target nilai tertentu dalam setiap bulan berjalan.

6. Group Margin

keuntungan yang diberikan kepada Sponsor yang dihitung berdasarkan persentase tertentu dari nilai total penjualan seluruh Store Owner yang direkomendasikan dalam setiap bulan berjalan.

7. Kartu Alfamind

kartu yang diperlukan untuk mengoperasikan Alfamind.

8. Konsumen

pihak yang membeli Produk di Alfamind.

9. Poin Owner Get Owner

poin  yang diberikan kepada Sponsor ketika Store Owner yang disponsorinya telah melakukan transaksi penjualan minimal sebanyak 1(satu) kali di Alfamind

10. Point Sponsor

poin yang dimiliki oleh Sponsor yang didapat dari (a) konversi atas akumulasi dari nilai penjualan seluruh Store Owner yang disponsorinya dan atau (b) Poin Owner  Get Owner.

11. Produk

semua jenis barang dagangan yang dipublikasikan oleh SAT untuk dijual oleh Store Owner melalui Alfamind

12. Reward Tahunan

reward yang diberikan kepada Sponsor yang dihitung berdasarkan Poin Sponsor yang terkumpul di setiap tahun periode kerjasama.

13. SAT

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk adalah suatu perseroan terbatas terbuka yang berkedudukan di Jalan MH Thamrin Nomor 9, Cikokol, Indonesia, yang bergerak di bidang usaha perdagangan umum, dimana salah satu sistem atau cara pemasarannya menggunakan Alfamind.

14. Satisfaction Guarantee

jaminan kepuasan bagi Konsumen terhadap mutu Produk yang dibeli  berupa penggantian Produk dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah tanggal Produk yang dikembalikan diterima SAT dengan tunduk pada syarat-syarat yang ditetapkan olah SAT.

15. Sponsor

Store Owner yang memberikan rekomendasi kepada orang lain untuk juga menjadi Store Owner.

16. Starter Kit

paket panduan yang diberikan oleh SAT kepada Store Owner yang berisi ketentuan-ketentuan penjualan di Alfamind.

17. Store Owner

setiap orang yang mengikatkan dirinya sebagai menjadi mitra usaha SAT dalam menjual Produk di Alfamind

18. Top Up Saldo

proses menambahkan nilai saldo pada Virtual Account yang dilakukan oleh Store Owner dengan menggunakan media yang disediakan oleh SAT

19. Transaksi

Transaksi jual beli Produk di Alfamind

20. Virtual Account

rekening Store Owner yang digunakan pada Alfamind sebagai tempat menampung saldo dalam bentuk electronic voucher yang digunakan untuk melakukan Transaksi pada Alfamind

III. Tentang Alfamind

  1. Alfamind ini dimiliki oleh SAT sehingga tidak ada bagian dalam Alfamind ini yang boleh diperbanyak, atau diproduksi ulang dalam berbagai dengan cara apapun, termasuk tetapi tidak terbatas secara elektronik atau mekanik.
  2. Alfamind ini hanya digunakan untuk hal yang berkaitan dengan Transaksi dan hanya dapat diakses dan dipergunakan oleh Store Owner, sehingga Store Owner dilarang keras menggunakan Alfamind ini untuk keperluan lain.

IV. Tujuan

Yang menjadi tujuan Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah :

  1. Sebagai pedoman dan panduan bagi para Store Owner dalam menjalankan hak dan kewajibannya.
  2. Menegaskan hubungan antara SAT dengan Store Owner.
  3. Mengatur hubungan diantara para Store Owner.
  4. Melindungi dan menjaga kepentingan SAT dan Store Owner.
  5. Mengatur hubungan antar Store Owner dengan Konsumen.

V. Penolakan Jaminan dan Batas Tanggung Jawab

  1. Kegiatan usaha pada Alfamind bukan merupakan kegiatan perdagangan dengan sistem penjualan langsung (direct selling) atau sistem penjualan berjenjang (multi level marketing).
  2. SAT tidak memberikan jaminan keuntungan apapun dari kegiatan penjualan yang dilakukan melalui Alfamind dan tidak memberikan pernyataaan atau jaminan apapun terkait keuntungan atau potensi keuntungan dari Transaksi melalui Alfamind.
    1. Segala usaha telah dibuat seakurat mungkin untuk menggambarkan Aplikasi Afamind dan potensinya.
    2. Setiap Store Owner wajib melakukan penelaahan dan pengkajian atas usaha di Alfamind dan memahami bahwa usaha tersebut memiliki resiko usaha-nya sendiri dan keberhasilan usaha bergantung kepada banyak faktor, antara lain usaha dari Store Owner itu sendiri dalam memasarkan Produk yang dijual, waktu yang dicurahkan dalam menjalankan usaha dan teknik pemasaran yang diberlakukan.
  3. Mekanisme penghitungan keuntungan dan ketentuan-ketentuan berkaitan dengan aktivitas di Alfamind mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dan tercantum Syarat dan Ketentuan Umum.
  4. Semua tampilan yang ada dalam Alfamind sangat bergantung pada perangkat mobile devices yang digunakan. Untuk mendapatkan tampilan yang terbaiknya, SAT akan memberikan referensi spefikasi mobile device yang dibutuhkan kepada Store Owner.
  5. Aktivitas penggunaan Alfamind membutuhkan/menggunakan jaringan data, seperti namun tidak terbatas pada koneksi internet, dimana hal menjadi tanggung jawab penuh Store Owner sebagai pengguna Alfamind atas biaya yang timbul. SAT tidak bertanggung jawab dan tidak wajib mengganti kerugian yang timbul atau harus ditanggung oleh Store Owner sehubungan dengan penggunaan Alfamind.
  6. Produk yang ditampilkan adalah produk-produk yang sudah dikenal luas maupun produk baru baik dari segi merk, fungsi, maupun cara pemasaran. Untuk itu untuk produk-produk yang sifatnya umum/pabrikan akan sesuai dengan spesifikasi standar dari produk tersebut, sedangkan untuk produk handmade dikarenakan sifatnya, dimungkinkan perbedaan dari sisi warna/bentuk/ukuran yang masih tertoleransi
  7. Tampilan Produk pada Alfamind ini adalah mendekati kondisi aktualnya, adanya perbedaan lebih dikarenakan perbedaan pencahayaan, display dan cara pandang.
  8. Transaksi hanya diakui jika disertai dengan adanya bukti penjualan/ struk yang resmi dari SAT yang tertera pada Alfamind sehingga keluhan atas Produk yang ditransaksikan akan ditangani jika dapat menunjukkan bukti-bukti di atas.SAT tidak bertanggungjawab atas penjualan yang dilakukan tanpa melalui prosedur yang sudah ditentukan.
  9. Harga yang tercantum pada produk adalah harga jual resmi yang dikeluarkan SAT untuk digunakan oleh Store Owner dalam menjual Produk tersebut ke Konsumen. Dengan alasan apapun Store Owner tidak diperkenankan menjual dengan harga berbeda dengan apa yang sudah tercantum tersebut
  10. Lama pengiriman Produk yang dibeli oleh Konsumen tergantung pada kebijakan kurir/perusahaan ekspedisi dan SAT tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau kesalahan pengiriman maupun kerugian yang disebabkan oleh keterlambatan atau kesalahan pengiriman yang bukan disebabkan karena kesalahan/kelalaian SAT.
  11. Kualitas atas semua Produk yang ada dalam Alfamind adalah merupakan tanggungjawab dari vendor/supplier/distributor yang bekerjasama dengan SAT sehingga SAT terlepas dari tanggungjawab atas kualitas yang melekat pada Produk-Produk tersebut.
  12. Store Owner diwajibkan menjamin / menjaga kerahasiaan atas pin dan password yang digunakan dalam Alfamind. SAT tidak bertanggungjawab atas kejadian-kejadian kerugian yang diderita oleh Store Owner sebagai akibat dari diakibatkan kelalaian dalam hal di atas menjalankan kewajibannya ini.
  13. Segala data yang timbul /atau dihasilkan atas dari Transaksi yang dilakukan melalui pada Alfamind ini sepenuhnya menjadi milik SAT dan SAT memiliki hak untuk mengolah/ dan menggunakannya untuk keperluan SAT tanpa perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Store Owner atau Konsumen.
  14. Semua kegiatan yang dilakukan pada Alfamind menggunakan saldo yang ada pada Virtual Account. Termasuk namun tidak terbatas pada Transaksi, pemberian Gross Margin, Gross Margin Tambahan, Group Margin dan benefit, keuntungan lain yang menjadi hak Store Owner akan ditambahakan ke dalam saldo pada Virtual Account dan tidak dapat dialihkan dalam bentuk tunai kecuali untuk keadaan-keadaan tertentu sesuai ketentuan yang telah ditentukan pada dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini.
  15. Alfamind dapat berisi link internet ke situs lainnya yang dimiliki dan dioperasikan oleh pihak ketiga. Perlu diketahui, bahwa SAT tidak bertanggung jawab terhadap pengoperasian ataupun konten yang terletak di situs tersebut.

VI. Store Owner

  1. UMUM
    1. Yang dapat menjadi Store Owner hanya perseorangan yang memenuhi syarat pendaftaran sebagai Store Owner yang ditentukan oleh SAT. Perusahaan, badan usaha ataupun perkumpulan tidak dapat menjadi Store Owner.
    2. Untuk menjadi Store Owner harus ditunjuk oleh SAT secara langsung atau disponsori oleh seseorang yang telah dan masih menjadi Store Owner.
    3. Store Owner harus aktif melakukan Transaksi setiap bulannya sedikitnya sekali Transaksi (dengan nilai berapapun) per bulan untuk mendapat hak dan keuntungan sebagai Store Owner.
  2. PENDAFTARAN STORE OWNER
    1. Setiap calon Store Owner harus Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 (delapan belas) tahun atau sudah pernah menikah, atau yang telah memiliki persyaratan yang diakui secara hukum termasuk dalam kategori Pengguna yang sudah dewasa / terlepas dari Hukum Perlindungan Anak.
    2. Setiap calon Store Owner wajib mengunduh Alfamind pada perangkat mobile devices miliknya.
    3. Setiap calon Store Owner wajib mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran Store Owner ("Formulir Pendaftaran") yang tersedia pada Alfamind. Formulir Pendaftaran harus diisi dan dijawab dengan lengkap, jujur dan disetujui melalui persetujuan online oleh SAT dan/atau Sponsor
    4. Setiap pemohon akan dikenakan biaya administrasi pendaftaran yang tidak dapat dikembalikan lagi, dengan besaran sebagaimana ditentukan oleh SAT dari waktu ke waktu atas kebijakannya sendiri.
    5. Nama calon Store Owner pada saat mengisi Formulir Pendaftaran harus sama dengan nama yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk ("KTP").
    6. Pada saat mendaftar di Alfamind, calon Store Owner harus mencantumkan alamat email, nomor telpon yang aktif, nomor rekening pribadi dan melakukan upload foto identitas diri terbaru yang tidak lebih lama dari 6 (enam) bulan.
    7. Seorang calon Store Owner menjadi Store Owner yang sah apabila telah (i) mengisi Formulir Pendaftaran, (ii) menyatakan persetujuannya atas Syarat dan Ketentuan Umum ini, (iii) mendapat persetujuan dari Sponsor, (iv) disetujui pendaftaran-nya oleh SAT dan (v) mengisi saldo pada Virtual Account-nya sesuai dengan jumlah minimal yang ditetapkan SAT.
    8. SAT akan mengirimkan email konfirmasi kepada calon Store Owner untuk menandakan sah dan aktivasi status kerjasama segera setelah seluruh syarat yang disebutkan dalam huruf B angka 7 di atas terpenuhi.
    9. Store Owner baru dapat melakukan Transaksi setelah menjadi Store Owner yang sah dan menerima Starter Kit dan Kartu Alfamind yang dikirimkan melalui jasa kurir dari SAT ke alamat Store Owner yang tercantum dalam Formulir Pendaftaran
    10. Pengisian saldo ke dalam Virtual Account dapat dilakukan melalui gerai-gerai Alfamart, maupun melalui media pembayaran online/ mobile /virtual lainnya sebagaimana ditentukan oleh SAT dari waktu ke waktu.
  3. JANGKA WAKTU KERJASAMA
    1. Kerjasama Store Owner dan SAT berlaku selama 5 tahun dari tanggal disetujui SAT.
    2. Kerjasama ini dapat diperbaharui untuk jangka waktu 5 tahun berikutnya  tanpa dipungut biaya.
    3. Kerjasama sebagai Store Owner tidak dapat dialihkan atau dipindahtangankan ke pihak lain dengan cara apapun.
    4. Store Owner diberhentikan secara otomatis kerjasamanya oleh SAT apabila selama 6 (enam) bulan berturut-turut tidak aktif sebagaimana dibuktikan dengan tidak melakukan Transaksi sama sekali selama jangka waktu tersebut.
    5. Store Owner dapat mengajukan pengakhiran kerjasama dengan SAT. Pengajuan pengakhiran kerjasama harus diketahui SAT dan atau Sponsor.
    6. Kerjasama sebagai Store Owner tidak menimbulkan hubungan ketenagakerjaan antara Store Owner dan SAT.
    7. Apabila kerjasama Store Owner dan SAT berakhir disebabkan karena peristiwa sebagaimana yang tercantum dalam huruf C angka 4 dan periode kerjasama belum mencapai 1 (satu) tahun maka :
      1. Seluruh poin yang dimilikinya menjadi hangus;dan/atau
      2. Kedudukan sebagai Sponsor menjadi berakhir.
  4. PENSPONSORAN
    1. Calon Store Owner bebas menentukan kepada siapa dirinya akan disponsori baik sponsor yang dikenalnya atau melalui SAT.
    2. Seorang Store Owner mempunyai hak yang sama dalam melakukan pensponsoran calon Store Owner.
    3. Dalam melakukan pensponsoran, Store Owner harus memperhatikan peraturan Syarat dan Ketentuan Umum ini.
    4. Dalam melakukan pensponsoran, setiap Sponsor tidak diperkenankan merebut calon Store Owner yang telah disponsori oleh Sponsor lain dan tidak diperkenankan mensponsori Store Owner yang kerjasamanya masih aktif.
    5. Dalam hal terjadi sengketa perebutan calon Store Owner antar Sponsor, maka SAT atas kebijakannya sendiri, berhak memutuskan Sponsor yang berhak mensponsori calon Store Owner. Keputusan SAT ini tidak dapat diganggu gugat.
    6. Perpindahan garis sponsor hanya dapat terjadi jika seorang Sponsor mengakhiri kerjasamanya /diakhiri kerjasamanya oleh SAT. Dalam kondisi demikian Store Owner yang disponsori akan menjadi Store Owner mandiri dan memiliki garis sponsor sendiri.
    7. Sponsor dilarang memberikan keterangan atau pernyataan yang tidak benar dan/atau menyesatkan kepada calon Store Owner.
    8. Sponsor wajib melakukan bimbingan, pelatihan, motivasi, dan penjelasan yang benar mengenai Alfamind terhadap Store Owner yang disponsori.
    9. Sponsor hanya dapat mensponsori 1 (satu) level Store Owner dibawahnya dan tidak diperkenankan membuat level berjenjang lebih dari 1 (satu) level.
    10. Jumlah Store Owner yang dapat disponsori oleh seorang Sponsor dalam 1 (satu) level tidak dibatasi selama dilakukan langsung oleh Sponsor yang bersangkutan.
  5. PENGAKHIRAN KERJASAMA
    1. Seseorang dapat mengajukan pengakhiran kerjasama sebagai Store Owner. Pengajuan pengakhiran harus diketahui oleh Sponsornya.
    2. Proses pengakhiran Store Owner wajib melalui tahapan-tahapan berikut:
      1. Store Owner mengupdate/memastikan pada profile nomor rekening yang dituju utk pengembalian sisa saldo yang terdapat pada Virtual Account (apabila ada)
      2. Store Owner mengajukan permohonan pengakhiran kerjasama melalui Alfamind
      3. Sponsor melakukan persetujuan di Alfamind
      4. SAT menerima info, checking saldo dan sebagainya
      5. SAT mengkonfirmasi pengakhiran sebagai Store Owner melalui email
      6. SAT menutup akses ke Alfamind; dan
      7. SAT melakukan transfer pengembalian sisa saldo di Virtual Account tersebut ke rekening yang ditunjuk oleh Store Owner dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah tanggal email konfirmasi pengakhiran kerjasama sebagai Store Owner.
    3. Seseorang dapat diakhiri kerjasamanya sebagai Store Owner oleh SAT apabila (a) selama 6 (enam) bulan berturut-turut yang bersangkutan tidak aktif sebagaimana dibuktikan dengan tidak adanya aktivitasTransaksi selama jangka waktu tersebut (b) melanggar Syarat dan Ketentuan ini
      1. Seseorang yang telah diakhiri sebagai Store Owner oleh SAT atau melakukan pengakhiran kerjasama sebagai Store Owner, dapat direkrut kembali oleh Store Owner yang lain, dalam jangka waktu minimal 6 (enam) bulan setelah tanggal diberhentikan atau tanggal efektif berakhirnya sebagai Store Owner.
      2. SAT mempunyai hak atas pertimbangan dan penilaiannya sendiri untuk menentukan/ menetapkan secara mutlak persetujuan atas permohonan kembali menjadi Store Owner. Keputusan SAT ini tidak dapat diganggu gugat.
    4. Selain karena peristiwa sebagaimana yang tercantum dalam butir E angka 1-3, seseorang dapat diakhiri kerjasamanya sebagai Store Owner, apabila SAT menurut kebijakannya sendiri melakukan penutupan usaha Alfamind, oleh karena itu Store Owner tidak akan melakukan/ mengajukan tuntutan, gugatan dan permintaan ganti rugi baik dalam bentuk apapun kepada SAT, kecuali pengembalian sisa saldo di Virtual Account (apabila ada) sebagaimana yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini.

VII. Kedudukan Store Owner

  1. Kedudukan Store Owner adalah berdiri sendiri dan tidak mempunyai hubungan kerja dengan SAT sehingga setiap Store Owner tidak dapat dan tidak diijinkan menyatakan bahwa Store Owner tersebut adalah pegawai/staff atau wakil atau bertindak untuk dan atas nama SAT
    1. Store Owner tidak berhak dan dilarang keras menggunakan nama, logo, lambang,hak cipta yang terdapat di Alfamind, dengan cara apapun anpa izin tertulis sebelumnya dari SAT atau vendor/supplier/ distributor SAT tersebut.
    2. Semua Produk yang dijual di Alfamind telah didaftarkan di instansi yang berwenang baik Merek, Logo, maupun Hak hak Ciptanya oleh vendor/supplier/ distributor dari Produk tersebut.
  2. Store Owner dilarang memproduksi, menjual atau mengusahakan dari sumber lain Produk maupun alat bantu produksi untuk Produk tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari SAT

VIII. Penjualan dan Jaminan Kepuasan

  1. Transaksi melalui Alfamind oleh Store Owner hanya dapat dilakukan selama Store Owner memiliki saldo yang cukup didalam Virtual Account , dimana nilai saldo lebih tinggi atau sama dengan harga Produk yang akan dijual.
    1. Transaksi hanya diakui jika disertai dengan adanya bukti penjualan/ struk yang resmi dari SAT yang tertera pada Alfamind sehingga keluhan atas Produk yang ditransaksikan akan ditangani jika dapat menunjukkan bukti-bukti di atas.
    2. Selain Struk yang tertera pada Alfamind, SAT akan mengirimkan Struk kepada Konsumen melalui pesan singkat secara elektronik ("SMS").
  2. Pengembalian Produk ("Retur") yang dibeli di Alfamind dapat diajukan kepada SAT melalui Store Owner. Pengecualian atas hal diatas, Retur dapat dilangsung oleh Konsumen kepada SAT, apabila Konsumen tidak dapat menghubungi Store Owner.
  3. Produk yang dapat dilakukan Retur apabila :
    1. Produk tidak sesuai dengan pesanan Konsumen);
    2. Kemasan Produk rusak (bocor, sobek, penyok, pecah, karatan, segel terbuka);
    3. Fisik Produk rusak/cacat (patah, pecah, sobek);
    4. Produk tidak berfungsi;
    5. Produk tidak lengkap;

    yang bukan disebabkan karena kesalahan dan/atau kelalaian Store Owner/ Konsumen.

  4. Keluhan atas Produk wajib disampaikan Store Owner kepada SAT, maksimal dalam jangka waktu 1 x 24 jam sejak Produk diterima Konsumen/Store Owner. Keluhan dapat disampaikan dengan menghubungi layanan pelanggan SAT melalui telepon/email.
  5. Produk yang hendak dilakukan Retur, wajib diketahui dan diverifikasi oleh SAT selambat-lambatnya dalam 1 (satu) hari kerja
  6. Prosedur Retur , wajib :
    1. Melakukan pengisian formulir Retur ("Formulir Retur") yang terdapat pada Alfamind;
    2. Melampirkan bukti pembelian(nomor order, nomor airwaybill );
    3. Mengirimkan foto Produk yang akan diretur kepada Store Owner, untuk dikirimkan kepada SAT;
    4. Segera mengirimkan Retur kepada SAT dan wajib telah diterima oleh SAT, dalam jangka waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal persetujuan Retur.
  7. SAT akan melakukan penggantian Retur dengan Produk yang baru dalam jangka waktu maksimal 14 (empat belas) Hari Kerja sejak Retur Produk diterima oleh SAT.
  8. apabila Produk yang dibeli Konsumen melalui Store Owner tidak tersedia, maka SAT akan mengembalikan sejumlah saldo sesuai dengan harga Produk ke Virtual Account milik Store Owner.

IX. Produk dan Harga Jual

  1. Harga jual Produk di Alfamind ditentukan oleh SAT.
  2. Penjualan Produk ke Konsumen dilakukan dengan memotong saldo yang ada di Virtual Account.
  3. Store Owner tidak boleh menjual Produk dengan harga yang lebih rendah atau lebih tinggi dari harga yang tercantum pada Alfamind.
  4. Jika ditemukan dan dapat dibuktikan bahwa Store Owner menjual Produk dengan harga yang lebih rendah atau lebih tinggi dari pada yang tercantum dalam Alfamind (yang ditunjukkan pada harga yang up date tercantum pada display di Alfamind) maka SAT berhak mengenakan sanksi terhadap Store Owner yaitu berupa pengakhiran kerjasama dan dimasukkan ke dalam Black List.

X. Perhitungan Keuntungan

  1. Gross Margin dan/atau Gross Margin Tambahan diperhitungkan dan diberikan kepada Store Owner kedalam Virtual Account pada setiap akhir bulan berjalan.
  2. Group Margin diperhitungkan dan diberikan kepada Sponsor kedalam Virtual Account pada setiap akhir bulan berjalan.
  3. Besarnya presentase Gross Margin dan/atau Gross Margin Tambahan dan/atau Group Margin yang diberikan kepada Store Owner/Sponsor adalah didasarkan persentase tertentu yang ditetapkan oleh SAT dari total penjualan selama satu bulan berjalan (termasuk pajak-pajak yang berlaku) sebagaimana yang tercantum dalam Alfamind.
  4. Group Margin tidak berlaku dan tidak akan dihitung jika Sponsor tidak melakukan Transaksi setidaknya 1 x dalam waktu 3 (tiga) bulan, dan baru akan diperhitungkan kembali sebulan setelah Sponsor aktif melakukan Transaksi kembali.
  5. Selain keuntungan sebagaimana yang dijabarkan dalam point X butir 1-3, Store Owner/Sponsor juga berhak memperoleh :
    1. Poin Owner Get Owner dan/atau
    2. Reward Tahunan.
    Besaran, perhitungan,bentuk dari kedua keuntungan diatas sesuai dengan kebijakan SAT sebagaimana yang tercantum dalam Alfamind
  6. Reward Tahunan diberikan dengan cara penukaran pada akhir periode tahunan kerjasama masing-masing Store Owner.
  7. Reward Tahunan dapat diakumulasi ke tahun berikutnya, maksimal sampai tahun ke 2 (dua) periode kerjasama Lewat dari tahun ke 2 (dua) periode kerjasama, maka point tahun sebelumnya akan hilang/dianggap kadaluarsa
  8. Store Owner wajib membayar setiap dan segala pajak yang timbul sehubungan dengan kegiatan dan atau Transaksi berikut keuntungan sebagaimana yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku

XI. Balance Refund Guarantee/Garansi Saldo Uang Kembali

  1. SAT menerapkan Balance Refund Guarantee atau Garansi Uang kembali atas sisa saldo pada Virtual Account pada saat:
    1. Seseorang mengakhiri kerjasamanya sebagai Store Owner;atau
    2. Diakhiri oleh SAT sebagai Store Owner karena dinyatakan tidak aktif lebih dari 6 (enam) bulan;
    3. berakhirnya masa kerjasama Store Owner selama 5 tahun dan tidak diperpanjang; atau
    4. Store Owner meninggal dunia.
    5. SAT menutup usaha Alfamind
  2. Sisa saldo pada Virtual Account akan ditransfer ke rekening aktif yang diinformasikan oleh Store Owner/ahli waris Store Owner sesuai hukum yang berlaku.
  3. Apabila sisa saldo kurang atau sama dengan Rp 10.000,-(sepuluh ribu Rupiah) maka Store Owner dengan ini menyatakan memberikan hak kepada SAT untuk mendonasikan/menggunakan sisa saldo tersebut untuk kegiatan sosial apapun sesuai dengan kebijakan SAT dan mengatas namakan SAT, oleh karena itu Store Owner dengan ini melepaskan SAT dari segala tuntutan, gugatan dan atau permintaan ganti rugi dalam bentuk apapun juga sehubungan dengan hal tersebut diatas.
  4. Biaya pengembalian sisa saldo ke rekening Store Owner menjadi beban dan tanggung jawab Store Owner, yang akan langsung dipotongkan dari sisa saldo.
  5. Proses pencairan sisa saldo tersebut akan dilakukan selambat-lambatnya dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja setelah persyaratan pengajuan pengembalian sisa saldo diterima dan dinyatakan lengkap oleh SAT.

XII. Tanggung Jawab dan Jaminan Store Owner

  1. Store Owner wajib bertanggung jawab penuh melaksanakan setiap dan keseluruhan kewajibannya sesuai yang tercantum pada Syarat dan Ketentuan Umum ini
  2. Store Owner tidak diperbolehkan melakukan tindakan dengan mengatasnamakan nama SAT untuk kepentingan yang merugikan pihak lain atau merugikan SAT.
  3. Alfamind berikut segala peralatan/perlengkapannya seperti namun tidak terbatas pada Kartu Alfamind, Starter Kit wajib di jaga dan digunakan dengan baik oleh setiap Store Owner, segala bentuk upaya yang berakibat kerugian bagi SATakan dikenakan sanksi tertentu
  4. Store Owner tidak diperbolehkan melakukan praktek perekrutan dan penjualan yang menyesatkan, mengecoh, tidak pantas atau bertentangan atau melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Sponsor tidak boleh memasang iklan atau sejenisnya untuk mencari/memperoleh calon-calon Store Owner baru yang seolah-olah memberikan suatu lowongan pekerjaan baru
  6. Store Owner tidak dibenarkan menyatakan bahwa dia ataupun orang lain mempunyai hak monopoli penjualan atas suatu daerah/wilayah tertentu.
  7. Store Owner tidak boleh memasang spanduk, papan nama, atau sejenisnya dengan memakai nama, logo, lambang atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Alfamind dan SAT, di kantor, rumah, toko, atau tempat-tempat lain yang serupa, kecuali di tempat-tempat yang telah disetujui oleh SAT atau telah mendapat persetujuan tertulis dari SAT.
  8. Store Owner wajib berusaha sebaik-baiknya dalam menjelaskan sistem dan memasarkan Produk melalui Alfamind sesuai ketentuan dari SAT.
  9. Store Owner wajib bertanggung jawab penuh atas seluruh kegiatan usahanya di Alfamind dan dilarang melakukan segala bentuk tindak kejahatan dalam bentuk apapun yang dapat merugikan SAT dan atau Alfamind, oleh karena itu, Store Owner dengan ini membebaskan SAT dari segala macam resiko, tuntutan, gugatan dan atau permintaan ganti rugi yang diajukan dari pihak manapun juga sehubungan dengan hal tersebut diatas.
  10. Store Owner wajib mengikuti segala pelatihan yang diselenggarakan SAT atau pihak lain yang bekerjasama dengan SAT sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku

XIII. Sanksi

  1. SAT berhak sepenuhnya untuk memberikan sanksi maupun melakukan peninjauan kembali atas sanksi yang dikeluarkan apabila dianggap perlu terhadap Store Owner setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dulu apabila Store Owner terbukti melakukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan Umum dan/atau ketentuan serta peraturan perundang-undangan lainnya yang merugikan SAT.
  2. Sanksi dapat berupa antara lain :
    1. Tidak diberikannya Gross Margin, Gross Margin Tambahan, Group Margin, Reward Tahunan dan atau Poin Owner Get Owner;
    2. Pengakhiram kerjasama sebagai Stroe Owner, dengan segera tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tanpa kompensasi apapun dan/atau
    3. Dimasukan dalam daftar hitam ("Blacklist") SAT, sehingga Store Owner tersebut tidak dapat lagi bekerjasama dengan SAT.

XIV. Lain-lain

  1. SAT memiliki/mempunyai hak mutlak untuk mengubah/memperbaharui Syarat dan Ketentuan Umum apabila dianggap perlu. Dalam hal tersebut, SAT akan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Store Owner mengenai perubahan dan pembaharuan tersebut melalui email ke alamat email Store Owner yang terdaftar di Formulir Pendaftaran.
  2. Seluruh ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Umum, termasuk Starter Kit, merupakan kesepakatan mutlak antara Para Pihak

XV. Pilihan Hukum

  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Store Owner, Konsumen setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Alfamind dan/atau Syarat dan Ketentuan Umum ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
Anda Sudah Menjadi Store Owner Alfamind? Silahkan Download Aplikasi di
Ikuti Kami di
Tentang Alfamind
Menjadi Store Owner
Berita & Acara
Menjadi Supplier
Sitemap
© 2018 Alfamind. All Rights Reserved