Alfamind

Definisi

 

Kecuali ditentukan lain, istilah berikut akan memiliki arti sebagai berikut dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini.

  1. Alfamind : jaringan toko ritel virtual yang dimiliki dan dioperasikan oleh SAT dan dipergunakan oleh Store Owner untuk memasarkan dan menjual Produk dan/atau pembayaran Produk.
  2. Biller : pihak yang menerbitkan tagihan atas Produk PPOB kepada pelanggannya.
  3. Fee : biaya yang dikenakan kepada Konsumen atas pembayaran Produk PPOB melalui Alfamind, yang besarannya ditetapkan oleh SAT.
  4. Formulir Pendaftaran : form isian pada aplikasi Alfamind, situs web dan tidak terbatas pada media lain yang wajib diisi secara lengkap dan benar oleh calon Store Owner sebelum dapat diterima secara sah sebagai Store Owner oleh SAT.
  5. Grade : tingkatan Store Owner sesuai dengan performa penjualan bersih yang berisikan keuntungan yang berbeda
  6. Jaminan Mutu Produk : jaminan kepuasan bagi Konsumen terhadap mutu Produk yang dibeli berupa penggantian Produk dalam jangka waktu 14 (empat belas) Hari Kerja setelah tanggal Produk yang dikembalikan diterima SAT dengan tunduk pada syarat-syarat yang ditetapkan olah SAT.
  7. Jaminan Pengembalian Sisa Saldo Alfamind : jaminan pengembalian sisa saldo Deposit pada saat Store Owner telah mengakhiri kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu 14 (empat belas) Hari Kerja setelah pengakhiran kerjasama disetujui oleh SAT.
  8. Konsumen : pihak yang membeli Produk dan/atau melakukan pembayaran Produk PPOB di Alfamind.
  9. Margin : Keuntungan langsung saat transaksi dalam bentuk potongan yang dihitung dari persentase margin produk dikali dengan nilai penjualan bersih tiap ordernya.
  10. Margin Kuartal : Margin yang diberikan tiap kuartal dalam 1 (satu) tahun kalender atas penjualan Produk Utama.
  11. Margin Tambahan : Margin yang dihitung dari perkalian total akumulasi tipe penjualan Produk dan/atau pembayaran Produk PPOB oleh Store owner dengan presentase margin tambahan di masing-masing Grading
  12. Penjualan Bersih : nilai penjualan Produk diluar perhitungan pajak dan biaya-biaya lain.
  13. Penukaran Poin : aktivitas menukarkan Point Rewards yang dimiliki dengan barang, voucher dan/atau pilihan lain yang telah ditentukan dan disediakan oleh SAT.
  14. Point Rewards : poin yang dimiliki oleh Store Owner yang didapat dari transaksi individual khusus tipe penjualan Produk Utama dengan pembagi kelipatan sesuai Grade dan/atau yang didapat dari aktivitas lain yang ditentukan oleh SAT
  15. Produk : semua jenis/tipe barang dagangan dan/atau jasa yang dipublikasikan oleh SAT untuk dijual dan/atau dibayar oleh Store Owner melalui Alfamind yang terdiri dari Utama, Groceries dan PPOB.
  16. Produk Groceries : Produk yang jenisnya berupa bahan pangan dan sejenisnya.
  17. Produk PPOB : Produk yang berupa layanan untuk pembayaran sejumlah kewajiban yang wajib dibayarkan oleh Konsumen atas penggunaan suatu jasa dan/atau pembelian barang tertentu kepada suatu pihak, yang pembayarannya dapat dibayarkan melalui Alfamind.
  18. Produk Utama : Produk yang terdiri dari berbagai jenis barang selain Produk Groceries dan Produk PPOB.
  19. Saldo Alfamind : dompet virtual yang fungsinya untuk menampung saldo masing-masing Store Owner yang hanya bisa digunakan di Alfamind
  20. Store Owner : setiap orang yang mengikatkan dirinya menjadi mitra usaha SAT dalam menjual Produk dan/atau penerimaan pembayaran Produk di Alfamind
  21. Top Up Saldo : proses menambahkan nilai pada Saldo Alfamind yang dilakukan oleh Store Owner dengan menggunakan media yang disediakan oleh SAT.
  22. Transaksi : transaksi jual beli Produk dan/atau pembayaran Produk

Manage By :

PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk

Alfa Tower 12th Floor
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 9
Kota Tangerang, Banten 15143

Layanan Kami

1500 959

alfacare@sat.co.id

Senin - Minggu,
Pukul 07.00 - 22.00

Syarat & Ketentuan

Pusat Bantuan

Ikuti Kami

Download Aplikasi

Copyright ©️ 2020 PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.