Penjualan Dan Jaminan Kepuasaan

  1. Transaksi melalui Alfamind oleh Store Owner hanya dapat dilakukan selama Store Owner memiliki Saldo Alfamind yang cukup untuk bertransaksi, dimana nilai saldo lebih tinggi atau sama dengan nilai Transaksi yang akan dilakukan dan tidak terbatas pada biaya pengiriman dan biaya lain yang mungkin timbul.
  2. SAT berhak menentukan mekanisme lain diluar nilai minimal saldo deposit yang disebutkan pada butir 1 di atas untuk bertransaksi dengan batasan nilai tertentu sesuai dengan keputusannya sehingga transaksi bisa dilakukan.
    1. Transaksi hanya diakui jika disertai dengan adanya bukti penjualan/ struk yang resmi dari SAT yang tertera pada Alfamind sehingga keluhan atas Produk dan/atau pembayaran Produk PPOB yang ditransaksikan akan ditangani jika dapat menunjukkan bukti-bukti di atas.
    2. Selain Struk yang tertera pada Alfamind, SAT akan mengirimkan bukti transaksi kepada Konsumen melalui pesan singkat secara elektronik (“SMS”) sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  3. Pengembalian Produk (“Retur”) yang dibeli di Alfamind dapat diajukan kepada SAT melalui Store Owner.Pengecualian atas hal diatas, Retur dapat langsung diajukan oleh Konsumen kepada SAT, apabila Konsumen tidak dapat menghubungi Store Owner.
  4. Produk yang dapat dilakukan Retur apabila:
    1. Produk tidak sesuai dengan pesanan Konsumen;
    2. Kemasan Produk rusak (bocor, sobek, penyok, pecah, karatan, segel terbuka);
    3. Fisik Produk rusak/cacat (patah, pecah, sobek);
    4. Produk tidak berfungsi;
    5. Produk tidak lengkap;
    yang bukan disebabkan karena kesalahan dan/atau kelalaian Store Owner/ Konsumen yang diatur dalam mekanisme terpisah.
  5. Permohonan retur wajib disampaikan Store Owner kepada SAT, maksimal dalam jangka waktu 1 x 24 jam sejak Produk diterima Konsumen/Store Owner dengan mengisi form retur yang disediakan pada Alfamind.
  6. Produk yang hendak dilakukan Retur, wajib diketahui dan diverifikasi oleh SAT selambat-lambatnya dalam 1 (satu) hari kerja
  7. Store Owner/Konsumen wajib mengirimkan Produk yang hendak dilakukan Retur maksimal 7 hari sejak email persetujuan permohonan Retur dari SAT.
  8. Store Owner/Konsumen wajib mengirimkan bukti resi pengiriman atas Produk yang dilakukan Retur dengan membalas email persetujuan retur.
  9. SAT akan melakukan penggantian Retur dengan Produk yang baru dalam jangka waktu maksimal 14 (empat belas) Hari Kerja sejak Retur Produk diterima oleh SAT.
  10. Apabila Produk yang dibeli Konsumen melalui Store Owner tidak tersedia, maka SAT akan mengembalikan sejumlah saldo dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Jika dalam pesanan produk hanya bisa dipenuhi sebagian, maka pengembalian saldo akan dilakukan secara parsial sesuai dengan harga produk setelah dikurangi margin store owner.
    2. Jika dalam pesanan produk tidak bisa dipenuhi secara keseluruhan, maka akan dilakukan pengembalian saldo senilai jumlah saldo yang terpotong dan memperhitungkan biaya kirim yang ada.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
UBM Tower / Alfa Tower
Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 7-9 Alam Sutera,
Tangerang, Banten
INDONESIA

 

LANGGANAN PELANGGAN ALFACARE

 

 

IKUTI KAMI

 

 

Download Aplikasi Alfamind